Penganimasian Dan Penggabungan Vidio Produk PKL1 Animasi Pelayanan E-KTP

Kegiatan pada tanggal 2 – 6 agustus 2021. Pada tanggal 2 agustus saya melakukan kegiatan penganimasian karakter si jail pada scene/ adegan 2 dimana saya menganimasikan agar karakter dapat berbicara dan bergerak sesuai dengan cerita. selain itu saya juga melakukan b bimbingan kepada mentor terkait animasi dari karakter utama yang telah dibuat. Kami melakukan bimbingan terhadap mentor terkait animasi karakter utama dari produk 1 PKL Animasi pelayan E-KTP. Dalam proses bimbingan ada beberapa saran dari mentor yaitu untuk suara karakter sijali dengan karakter utama agar diperbaiki lagi karena ada beberapa percakapan suara sijali terlalu besar dan karakter utama terlalu kecil. Selain itu animasi yang sudah kami buat sudah memenuhi kriteria yang diinginkan oleh mentor. Selain itu saya juga melakukan kegiatan untuk membantu pegawai-pegawai yang ada di kantor camat.

Pada tanggal 3 dan 4 agustus saya melakukankegiatan penganimasian karakter sijali pada secen/ adegan 1 dan melakukan perbaikan animasi sesuai dengan masukan dari mentor . selain itu pada tanggal 4 agustus saya melakukan kegiatan pengambilan video langkah – langkah pembuatan eKTP pada kantor camat. Saya melakukan Pengambilan video yaitu langkah-langkah dalam pembuatan E-KTP untuk memenuhi produk pada Animasi 2D Liveshoot. Kami meminta bantuan pada adik kelas untuk dapat membantu kami dalam proses pembuatan video yaitu sebagai pemeran utama untuk melakukan langkah-langkah dalam pembuatan E-KTP. Dalam proses pembuatan video kami sudah meminta izin kepada pihak kepala camat untuk melakukan pembuatan video langkah-langkah pembuatan E-KTP. Pihak kepala camat sangat mendukung dalam pembuatan video tersebut karena akan membantu adik-adik dalam memahami pembuatan E-KTP, tetapi pihak kepala camat memberikan saran juga dalam proses pengambilan video agar di beberapa scene dicantumkan untuk mengikuti protocol kesehatan yaitu memakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan cek suhu sebelum memasuki kantor camat pekutatan. Selain itu saya juga melakukan kegiatan untuk membantu pegawai-pegawai yang ada di kantor camat.

Pada tanggal 5 agustus dan 6 agustus saya melakukan penggabungan animasi karakter utama dengan karakter sijali agar sesuai dengan storyboard yang telah kami buat pada proposal. Pada proses ini saya membaginya sesuai dengan secen yaitu penggabungan video karakter utama dan karakter sijali pada secane 1 dan penggabungan karakter sijali dan karakter utama pada scene ke 2 dan kemudian kedua scene itu di gabungkan dan membentuk video animasi sesuai dengan storyboard pada Produk 1 yaitu Pelayanan  Pembuatan eKTP.  

Diskusi Blog
  • Komentar