Membuat Animasi Produk Ke 3 PKL dan Melanjutkan Pembuatan Produk Ke 2 PKL

Kegiatan tanggal 20 September – 24 September 2021, pada kegiatan kali ini penulis melakukan penganimasian karakter baik itu karakter sijali maupun karakter utama. Untuk di awal penulis melakukan penganimasian karakter sijali. Pada penganimasian karakter sijali penulis membuat atau menganimasikan sesuai dengan narasi dan storyboard yang ada. Disini penulis menggerakan bibir karakter dengan sesuai dengan dubbing suara yang sudah di sediakan selain itu juga penulis menggerakan bagian tubuh baik itu tangan kaki atau mata agar karakter animasi dapat terliahat hidup. Untuk karakter utama penulis juga melakukan hal yang sama dimana penulis menggerakan atau menganimasikan karakter sesuai dengan narasi dan storyboard yang ada. Selain itu penulis juga menambahkan beberapa karakter atau bentuk pada karakter yang sebelumnya telah tersedia agar Ketika dianimasikan dapat lebih bagus dan lebih banyak mendapat Gerakan. penulis melakukan penganimasian menggunakan aplikasi After effect dan disini penulis menganimasikan semua secene  atau tampilan karakter si jali baik itu dari samping maupun dari depan. penulis juga menyesuaikan dengan alur cerita yang sudah di buat sebelumnya 

Selain melakukan penganimasian karakter utama, pada tanggal 22 September penulis juga melakukan kegiatan take video Live shoot diaman penulis melakukan kegiatan perekaman atau penggambilan vidiio untuk produk ke 2 PKL  dimana kegiatan itu merupakan kgiatan pembuatan legalisir KK, pada kegiatan take video penulis berperan sebagai tokoh atau orang yang melakukan legalisir KK. Untuk kegiatan take video dilakukan di kantor kecamatan Pekutatan.

Pada tanggal 24 September 2021 selain melakukan penganimasian karakter utama produk ke 3 PKL, penulis juga melakukan kegiatan menggabungkan hasil take video liveshot yang telah di edit dengan animasi karakter 2D produk ke 2 PKL. Disini penulis menggabungkan animasi dan video Liveshoot pada aplikasi adobe premier. Selain itu juga penulis sedikit meng edit animasi produk ke 2 dengan menambahkan suara atau music agar dapat terlihat lebih bagus ketika di tonton.

 

Diskusi Blog
  • Komentar